Breaking News
Loading...
Sunday, May 24, 2015

Info Post

Sahabat kucing, sudah tahukah kalian semua mengenai penyakit kucing yang berbahaya bagi manusia? Atau sebenarnya ada yang belum mengetahuin informasi mengenai ini? Jangan takut, kali ini kita akan memberikan informasinya kepada kalian semua.

Berikut ini adalah 3 Penyakit Kucing Yang Berbahaya yang harus sahabat semua ketahui.

Rabies
Mungkin sahabat semua mengira kalau rabies ini hanya terdapat pada anjing saja, padahal kucing juga bisa terjangkit penyakit ini dimana penyakit ini bisa menular pada manusia lewat gigitan hewan yang terjangkit penyakit ini. Menurut penelitian penyakit rabies ini telah menular pada manusia sekitar 3% berasal dari gigitan kucing, 3% dari gigitan kera, 90% dari gigitan anjing dan 1% dari gigitan hewan lain.
Biasanya yang terjangkit penyakit ini akan menimbulkan beberapa perbedaan dalam pola hidup nya atau prilaku nya seperti gampang marah dan kekejangan pada beberapa sel anggota penggerak badan, dan penyakit ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kematian yaitu sekitar 2 sampai 10 hari yang di sebabkan kesulitan dalam bernapas.
Toxoplasmosis
Jika sahabat adalah seseorang penyayang binatang peliharaan khusus nya kucing ini, penyakit ini adalah salah satu resiko yang harus di terima khusus nya bagi anda para wanita, sebab penyakit ini biasa bisa menular atau bisa mengakibatkan keguguran atau kemandulan dan adapun yang sampai melahirkan anak yang dilahirkan nya pun bisa terjadi kekurangan atau cacat yang di sebabkan oleh penyakit ini.
Tapi jangan khawatir, penyebaran penyakit ini biasa nya jarang sekali karena penyebaran nya bisa terjadi bila kita minum dan memakan daging-dagingan yang tercemar parasit toxoplasma saja, jadi saran saya jika anda mau memasak daing di rumah harap di cuci dengan bersih dan jangan dekatkan daging tersebut dengan kucing anda untuk mencegah terjangkit nya penyakit ini. Baca artikel ini mengenai Kucing dan Parasit Toksoplasma.
Leptospirosis
Jenis penyakit ini bukan hanya meneyerang hewan saja, tapi bisa menyerang kita juga manusia, dan penyakit ini biasa menyerang organ tubuh kita seperti ginjal dan organ-organ tubuh yang lain nya dan penyebaran penyakit yang satu ini melalui luka yang terbuka dan terkontaminasi oleh air kencing.
Yang bisa menyebarkan penyakit ini bukan hanya kucing saja tapi ada juga hewan-hewan lain seperti: tupai, anjing, tikus, harimau, dan musang.
Bagaimana? Sekarang sudah tahu semua dong apa saja penyakit yang berbahaya bagi kita sebagai pemelihara hewan kesayangan ini? Silahkan disebarkan ke teman-teman terdekat kalian ya, sahabat.

0 komentar:

Post a Comment