Breaking News
Loading...
Wednesday, May 13, 2015

Info Post

Sahabat kucing, siapa diantara kalian yang memiliki peliharan kucing bulu panjang? Misalnya kucing persia, himalaya ataupun angora? Diantar kucing tersebut, mereka memang terlihat sangat cantik, anggun dan elegan bukan?

Bulunya yang panjang, lembut dan mengembang memang menjadikan tampilannya berbeda dari kucing lainnya yang sering kita jumpai. Namun kondisi tersebut hanya dapat ditemui pada kucing bulu panjang yang terawat baik.

Bagaimana cara merawatnya? Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan dan pemeliharaan kucing bulu panjang.

  • Menyisir bulu setiap hari. Ini bermanfaat untuk meluruhkan bulu-bulu mati sehingga tidak nenempel dan nyangkut pada bulu yang masih hidup. Bulu mati yang tidak terbuang akan menyebabkan bulu jadi kusut dan bisa menyebabkan gimbal.
  • Menyisir berlawanan arah pertumbuhan bulu. Sisir bulu mulai dari tengkuk ke arah depan sedikit-demi sedikit sampai ujung ekor. Lakukan dengan pelan, lembut dan penuh perasaan sehingga kucing menikmati aktivitas ini.
  • Lap muka dan permukaan bulu agar kotoran yang ada terangkat. Lakukan hal ini sebelum disisir. Gunakan lap lembut yang lembab (washlap atau kanebo).
  • Mandi dengan shampoo khusus untuk kucing setiap 2 minggu sekali. Lakukan aktivitas ini saat masih pagi dan cuaca cukup cerah (kucing dalam kondisi fit) sehingga kucing tidak kedinginan dan bulu cepat kering.
Diatas adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kucing bulu panjang. Nah, diantara kalian ada yang mau share mengenai beberapa cara lainnya? Silahkan komentar di kolom komentar setelah artikel ini ya, sahabat.

0 komentar:

Post a Comment