Breaking News
Loading...
Sunday, April 10, 2016

Info Post


Sahabat kucing, melihat bulu kucing sangat lebat tentu menjadi sebuah kebahagiaan sendiri bagi sang pemiliknya. Tentu, selain terlihat semakin menggemaskan hewan yang satu ini akan terlihat semakin lucu saat mereka bermain. Nah, kali ini kita akan memberikan sedikit Cara Mudah Membuat Bulu Kucing Kampung Lebat.
  • Sisir bulu kucing secara teratur 

Menyisir bulu kucing secara teratur dapat membantu mendapatkan bulu yang bagus dan lebat. Langkah ini perlu dilakukan karena menyisir tidak hanya membersihkan kotoran di bulu namun juga mencegah agar rambutnya tidak mudah kusut. Langkah ini juga dapat membantu menyebarkan minyak natural yang diproduksi si kucing ke seluruh tubuh untuk membuat bulunya lebih mengkilat. 
Menyisir secara teratur juga dapat mengurangi produksi bulu yang ditelan yang secara otomatis mengurangi produksi hairball. Anda bisa melakukan ritual ini satu kali seminggu secara teratur.

  • Mandikan secara teratur

Salah satu cara membuat bulu kucing kampung lebat adalah dengan memberikan jadwal mandi reguler. Kucing pada dasarnya memang memiliki kemampuan self-grooming, namun terkadang tetap butuh bantuan Anda untuk menjaganya tetap bersih dan terawat.
Memandikan kucing secara teratur dapat membantu melindungi tubuhnya dari kotoran yang dibawa ketika bermain. Pembersihan ini juga penting karena kotoran yang menumpuk kadangkala menjadi dalang tumbuhnya jamur yang dapat membuat bulu rontok dan membuatnya tidak lagi indah dan lebat.

  • Perhatikan makanan kucing Anda

Hewan ini membutuhkan makanan yang sehat dengan kandungan nutrisi cukup agar bulunya dapat tumbuh dengan lebat. Pastikan makanan kucing Anda memiliki kandungan protein dan lemak yang cukup agar bulunya tetap dapat terawat. Jangan berikan kucing kesayangan ikan asin karena dapat membuat bulunya rontok dan kurang bagus. Usahakan untuk selalu memberikan air bersih dan fresh sebagai minuman si kucing.
Makanan kucing mungkin akan berubah seiring dengan bertambahnya usia dan kondisi si Manis. Oleh karena itu, Anda yang kurang yakin dengan makananya dapat berdiskusi dengan dokter hewan langganan untuk mengetahui nutrisi yang sesungguhnya dibutuhkan.

Cara membuat bulu kucing kampung lebat lainnya adalah dengan memperhatikan kondisi psikis sang kucing. Usahakan agar si Manis jauh dari stres tinggi karena kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan bulu. Kucing yang mengalami tekanan atau stres berlebih biasanya mengalami kerontokan bulu dan kualitas bulunya menurun.

0 komentar:

Post a Comment