Breaking News
Loading...
Monday, April 4, 2016

Info Post
Sahabat kucing, siapa sih diantara kita yang tidak ingin disayangi atau dicintai? Sepertinya semua orang ingin disayangi dan dicintai, tidak menutup kemungkinan dengan hewan kesayangan yang kita pelihara. Nah, bagi kalian yang memiliki hewan nan menggemaskan ini pasti sudah tahu apa tandanya jika kucing tersebut mencintai kita. 

Bagi yang belum tahu, berikut ini 5 tandanya yang bisa kalian anggap bahwa hewan kesayangan kita mulai menyayangi kita.
  • Mengusap-usap (“menyeruduk”-kan) Keningnya ke Bagian Tubuh Kita.
Sepertinya hal seperti ini sering ya dilakukan si kucing kepada kita? Lebih sering si kucing mengusapkan (kadang seperti menyeruduk) keningnya ke betis kita kan sahabat kucing? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini.
  • Mengusap / Menempelkan Pipinya Kepada Kita.
Kita seringkali melihat kucing melakukan ini ke bagian ujung perabotan di rumah kita seperti ujung meja, ujung lemari, ujung rak buku dan yang lainnya. Apa kita tahu apa artinya itu? Ternyata itu merupakan tanda bahwa si kucing sedang menandakan teritorinya atau kepemilikannya. 
Menurut seorang veterinarian Dr. Mary Becker si kucing seperti mengeluarkan minyak yang tidak terlihat secara kasat mata oleh kita dari permukaan kulit pipinya dan menyebarkannya diseluruh teritorinya. Nah si kucing pasti pernah kan melakukan hal ini kepada kita? Itu sama saja menandakan bahwa kita adalah miliknya.
  • Mengangkat Buntutnya dan Memainkannya.
Jika buntutnya menegang dan berdiri keatas secara cepat (kaku) itu dapat menandakan bahwa si kucing sedang merasa kaget, ketakutan atau merasakan adanya musuh. Jika buntutnya turun, lemas dan seperti mengikuti arah gerak tubuhnya itu menandakan bahwa moodnya sedang baik dan si kucing merasa senang dengan kondisi sekitarnya. Nah, jika ia mengangkat buntutnya secara perlahan dan seperti memainkannya kepada kaki atau bagian lain dari tubuh kita itu dapat mengindikasikan bahwa ia merasa nyaman dan senang berada di dekat kita.
  • Eye Contact dan Kedipan Perlahan Kepada Kita.
Ternyata si kucing juga akan melakukan hal yang sama kepada kita jika ia telah menganggap kita sahabatnya yang dapat ia percaya sepenuhnya. Kedipan perlahan dan agak sedikit lama disaat memejamkan mata menandakan bahwa si kucing juga merasa aman dan tidak takut dengan keadaan sekitarnya.
  • Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras.
Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.
Ya kucing memang suka mencari perhatian agar ia terus diperhatikan dan disayang sehingga ia akan melakukan segala cara agar menarik perhatian kita. Dan kita juga harus menyadari bahwa beberapa perlakuannya menandakan bahwa ia juga menyayangi kita. Nah coba sekarang kita perhatikan, perilaku apa saja yang kucing kita lakukan kepada sahabat kucing semua dan menandakan bahwa ia juga menyayangi kita?

0 komentar:

Post a Comment