Breaking News
Loading...
Sunday, June 7, 2015

Info Post

Sahabat kucing, pasti kalian akan sudah tahu Perbedaan Kucing Persia dan Angora karena pada artikel sebelumnya kita sudah memberikan informasi mengenai hal ini. Namun, kali ini kita akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis kucing anggora yang mungkin ada yang belum tahu.

Anggora, jenis kucing yang memiliki bulu yang panjang dan berat tubuh antara 3 sampai 8.5 kg. Sifat atau perilaku ramah, cerdas, serta sangat aktif dalam berinteraksi dengan anggota keluarga pemeliharanya membuat kucing anggora ini semakin popular sebagai hewan peliharaan dirumah.

Dari berbagai jenis kucing anggora, yang paling banyak dicari untuk dipelihara adalah anggora yang berwarna putih. Selain indah bulu-bulunya yang bersih, kucing ini juga memiliki bola mata yang berwarna beda antara kedua matanya (sebelah biru dan sebelahnya kekuning-kuningan). Namun sebenarnya yang seperti ini cenderung tuli, terutama pada bagian telinga yang berada pada mata biru.

Bagaimana sebenarnya untuk merawat jenis kucing yang satu ini? Sebagain besar kucing memang sangat menyukai kebersihan, begitu juga dengan kucing jenis anggora. Oleh karena itu, perawatan penting yang utama adalah selalu memandikannya secara rutin (Baca tips Memandikan Kucing Yang Baik dan Menyenangkan) dan kondisi kandang harus dijaga kebersihannya. 

Bulu-bulu yang panjang pada anggora harus selalu dirapihkan atau disisir setiap hari guna menjaga kecantikan dan keindahan kucing. Berikan pakan yang mengandung gizi dan vitamin guna menjaga kondisi kesehatan dan tentunya lebih kebal dari serangan penyakit.

Semoga dengan adanya artikel kali ini yang kita berikan, sahabat semua semakin paham mengenai jenis kucing anggora yang mungkin akan menjadi salah satu hewan peliharan kalian suatu saat nanti. Ada yang punya pengalaman dengan kucing yang satu ini? Silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar ya, sahabat.

0 komentar:

Post a Comment